Sudah Kirim Surat Lamaran Berkali-Kali tapi belum Dipanggil Wawancara Kerja?

Ini Dia 3 Langkah yang Wajib Anda Lakukan agar Perusahaan Tertarik Memanggil Anda Wawancara, Mengalahkan Ratusan Pelamar Lainnya!

ISBN 978-602-74969-4-1

Harga Rp 78.000,-

Anda lulusan perguruan tinggi yang sudah bosan menjadi pengangguran?

Ingin cepat dipanggil wawancara dan mendapatkan pekerjaan impian Anda?

Sudah kirim surat lamaran berkali-kali tapi belum dipanggil wawancara juga?

Padahal, Anda merasa Anda sudah berusaha keras menuliskannya dengan baik dan menarik. Tapi tetap saja surat lamaran Anda ditolak.

Tahukah Anda mengapa surat lamaran Anda ditolak?

Salah satu penyebab fatalnya adalah Anda menuliskan sapaan klise seperti “Yang Terhormat Bapak/Ibu” di awal surat Anda. Sapaan Bapak/Ibu menunjukkan Anda tidak mengetahui siapa nama penyeleksi surat lamaran Anda. Artinya, Anda tidak berusaha mencari tahu tentang perusahaan tersebut.

Ini membuat penyeleksi menyimpulkan bahwa Anda tidak serius! Dan karenanya, ia menolak memanggil Anda.

Di samping kesalahan itu, masih banyak lagi kesalahan fatal yang sering dilakukan pelamar kerja yang membuat mereka ditolak.

Lalu, bagaimana untuk menghindari kesalahan-kesalahan fatal seperti itu? Apa saja yang harus dihindari dan harus dilakukan agar surat lamaran Anda lolos seleksi dan terpilih untuk dipanggil wawancara kerja, mengalahkan ratusan surat lamaran lainnya?

Cari tahu selengkapnya di buku “3 Langkah Sukses Dipanggil Wawancara Kerja”. Seperti judulnya, buku ini mengupas 3 langkah yang wajib Anda lakukan agar Anda terpilih untuk dipanggi wawancara, mengalahkan pesaing lainnya.

Lebih jauh, buku ini juga mengupas:


  • Di tahap pertama HRD menyeleksi berkas lamaran, mereka memilih berkas lamaran yang memenuhi format yang ditentukan. Berkas lamaran yang tidak sesuai format langsung dibuang tanpa dibaca. Tidak ingin, kan, berkas lamaran Anda berakhir di tong sampah tanpa dibaca sedikit pun? Halaman 83 menjelaskan kepada Anda 9 kesalahan yangharus Anda hindari dalam menulis berkas lamaran agar berkas lamaran Anda tak dibuang sebelum dibaca,
  • Di halaman 89, Anda akan tahu 38 kesalahan dalam menulis surat lamaran yang membuatsurat lamaran Anda ditolak dan bagaimana membuat surat lamaran yang bisa membuat penyeleksi pantang menolak Anda,
  • Halaman 136 menjelaskan kepada Anda apa saja yang harus ada di resume yang membuat penyeleksi berkata, “Ini dia orang yang saya cari,”
  • Percuma saja menulis surat lamaran yang menarik jika CV-nya mengandung kesalahan fatal.Penyeleksi bisa batal memanggil Anda, meskipun sebelumnya ia bersemangat. Halaman 197menjelaskan apa saja kesalahan dalam membuat CV yang membuat penyeleksi menolak memanggil Anda dan bagaimana menghindarinya,
  • Apa saja yang harus ada di CV agar penyeleksi ingin cepat-cepat memanggil Anda. Ini akan dijelaskan di halaman 137,
  • Bagaimana jika dalam wawancara kerja Anda ditanya apa kekurangan dan kelemahan terbesar Anda? Apakah Anda menjawab dengan jujur atau sedikit berbohong? Halaman 77 menjelaskan kepada Anda cara yang tepat untuk menjawab pertanyaan “Apa kekurangan dan kelemahan terbesar Anda?” saat wawancara kerja,
  • Plus berbagai tips yang membantu Anda meraih sukses di dunia kerja.

Ditulis dengan bahasa yang sederhana, buku ini dapat dipahami dengan mudah dan cepat. Anda dapat langsung menerapkannya saat menulis surat lamaran dan resume.

ISBN 978-602-74969-4-1

Harga Rp 78.000

Buku ini sangat teknis dan praktis sehingga Anda bisa memahami dan menerapkannya dengan mudah dalam menulis surat lamaran dan CV Anda.

Baca buku ini, terapkan, dan tidak akan ada lagi cerita surat lamaran Anda ditolak penyeleksi dan berakhir di tong sampah. Dan, jangan sampai pesaing Anda membaca buku ini lebih dulu dari Anda.

Penulis:

Ery Prasetyawan Praktisi bisnis, business coach, konsultan dan trainer di bidang project management. Ery sudah lebih dari 5000 kali menyeleksi surat lamaran dan CV pelamar kerja dari berbagai penjuru dunia.

Apa Kata Mereka yang sudah Membaca Buku Ini?


“Bukunya sudah saya baca. Meskipun halamannya tebal, tetapi tetap menarik saya untuk membaca setiap halamannya. Bukunya bagus dan sangat teknis, memudahkan pembaca untuk menerapkan tiga kunci sukses mulai dari membuat cover letter (CL), Curriculum Vitae (CV) dan menjawab pertanyaan saat interview. Overall bukunya saya acungi dua jempol. Semoga bisa bermanfaat bagi pencari kerja.”

—Silvia Anggraini, pencari pekerjaan

“Ada dua tahapan paling penting yang dilalui oleh seseorang untuk memperoleh pekerjaan yang di idam-idamkan. Pertama adalah mempersiapkan CV/resume yang tepat. Ini adalah kunci untuk mendapat kesempatan wawancara kerja. Kedua, memahami teknik wawancara kerja yang tepat akan memberikan kesempatan untuk menunjukkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki.

Buku ini mengulas dengan sangat rinci hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh para pemula. Penulis secara gamblang menjabarkan dari sudut pandang yang berbeda dan sangat praktis untuk membantu para pencari kerja mempersiapkan diri dengan matang.”

— Triscia Kurniawan, HR Generalist, PT. Ericsson Indonesia

“Buku ini berbeda dengan buku lain, bukan hanya membahas 'mengapa' tapi juga 'bagaimana'.

Membaca buku ini, saya menemukan petunjuk yang gamblang, langkah demi langkah dalam menemukan pekerjaan impian.

Salah satu yang saya suka dari buku ini, selain membahas langkah-langkah secara profesional juga menyertakan filosofi-filosofi hidup yang akan membantu kita membuka cakrawala baru cara berpikir kita menjalani hidup. Buku ini sangat pantas menjadi salah satu buku koleksi yang wajib baca.”

—Erlina Prasetyowati, karyawan perusahaan multinasional

“Bukunya luar biasa detail. Memang sudah banyak buku tentang membuat surat lamaran, namun belum ada buku yang membedah habis tentang persiapan pelamar, menulis lamaran yang sesuai karakter pelamar, mempelajari karakter perusahaan, tip mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan sehingga di era persaingan yang sangat ketat, pelamar tahu dan yakin secara pasti pekerjaan yang diinginkan dan pekerja seperti apa yang diharapkan perusahaan.

Penulis sangat tahu kebutuhan para pencari kerja sehingga buku ini bisa jadi semacam kamus para pencari kerja.

Sukses untuk Mas Ery Prasetyawan, penulis, trainer, motivator, dan teman yang menyenangkan untuk berbagi ilmu.”

—Bernadetta Dwie Sugiyantini, entrepreneur di Jakarta

PT. Penerbit Buku Aquarius
Jl. Perjuangan no 88 Komplek Graha Kencana
Blok GK Unit 6B
Kebon Jeruk - Jakarta Barat
021 5359082