Beli Buku Terus tapi Tak Pernah Sempat Membacanya?

Ini Dia Teknik Bacakilat yang akan Membantu Anda Menuntaskan Buku Kurang dari 2 Jam…tanpa Perlu Memaksa Mata Anda!


Penulis: Agus Setiawan
Founder & Master trainer of metode Bacakilat
Founder of Aquarius Learning
Founder of Penerbit Buku Aquarius

Anda punya banyak buku di rumah?

Setiap minggu Anda beli buku tapi tak pernah sempat membacanya?

Penyebab sulitnya menuntaskan buku adalah kecepatan baca yang sangat lamban. Menurut statistik, kecepatan baca rata-rata orang adalah 300 kata per menit (kpm). Malah ada yang kurang dari 250 kpm.

Artinya, jika jumlah rata-rata kata perhalaman adalah 250-300 kata, maka butuh 1 menit untuk membaca 1 halaman dan 5 jam untuk menghabiskan buku setebal 300 halaman.

Ya, 5 jam!! Lamban sekali, bukan?

Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa kecepatan baca Anda?

Jika Anda butuh 5 jam lebih untuk menuntaskan buku setebal 300 halaman, maka bisa dipastikan kecepatan baca Anda adalah kecepatan baca rata-rata.

Masalahnya, punyakah Anda 5 jam setiap hari untuk menuntaskan buku?

Bisa dibayangkan, bukan, betapa tidak mungkinnya menghabiskan buku dalam waktu yang sangat terbatas jika Anda masih menggunakan kecepatan baca rata-rata?

Selama ini, untuk bisa menuntaskan buku dengan cepat, satu-satunya cara yang kita ketahui adalah meningkatkan kecepatan baca/ kpm. Cara ini lazim disebut speed reading.

Tapi faktanya, pendekatan ini memiliki beberapa kelemahan:

  • Para pakar speed reading menganggap penyebab lambatnya kecepatan baca adalah subvokalisasi. Oleh karena itu, untuk bisa membaca cepat, kita harus membaca tanpa subvokalisasi. Padahal, menurut penelitian the University of California dan MIT, membaca buku tanpa subvokalisasi adalah mustahil! Faktanya, subvokalisasi justru membantu kita memahami bacaan.
  • Teknik speed reading memanfaatkan sel kerucut mata (fovea). Padahal, menurut pakar gerak mata, jangkauan fovea sangat terbatas. Untuk bisa menangkap kalimat dalam satu baris, mata perlu digerakkan/ berfiksasi beberapa kali.
  • Teknik speed reading HANYA memanfaatkan pikiran sadar. Padahal, pikiran sadar hanya bisa menyerap 5-9 hal per detik. Perlu pengulangan berkali-kali agar apa yang diproses pikiran sadar bisa masuk ke pikiran bawah sadar,
  • Untuk bisa menguasai speed reading pun, kita harus melatihnya dengan memulai dari 1 baris/3 fiksasi, menjadi 1 baris/2 fiksasi, menjadi 1 baris/fiksasi. Butuh latihan rutin yang melelahkan untuk bisa melakukannya. Bisa dibayangkan, bukan, bagaimana hasil akhirnya?

Dengan kelemahan-kelemahan itu, bisa disimpulkan, meningkatkan reading speed bukanlah pendekatan yang terbaik untuk memangkas proses membaca!

Kabar Baiknya, Anda tetap bisa Memangkas Proses Membaca sehingga tetap bisa Menuntaskan Buku di Tengah Kesibukan

Memangkas waktu baca dengan pendekatan speed reading memang mustahil. Tapi, tak perlu khawatir, Anda tetap bisa menuntaskan buku dalam waktu yang sangat terbatas.

Bagaimana caranya?

Buku Bacakilat 3.0 akan menunjukkannya kepada Anda.

Inti dari buku ini yaitu:

  • Anda diajarkan metode Bacakilat yang membantu Anda memangkas proses membaca tanpa memforsir mata, sebuah metode membaca yang menggunakan prinsip kerja pikiran alias brain-based learning.
  • Idenya, jika metode baca biasa menggunakan pikiran sadar, yang hanya bisa memproses 5-9 hal per detik (40-120 bit informasi per detik), metode Bacakilat memanfaatkan pikiran bawah sadar, yang mampu menyerap jutaan bit informasi per detik, sehingga disamping waktu baca terpangkas, Anda tetap bisa memperoleh pemahaman yang tinggi dengan cepat.
  • Karena tidak memaksa mata Anda untuk memproses lebih dari 300 kata per menit, maka dengan metode ini, Anda tidak akan merasakan kelelahan mata.

Ini akan dijelaskan di halaman 49-122.

Lebih jauh lagi, buku ini menjelaskan kepada Anda:

  • Mengapa membaca biasa cenderung tidak konsentrasi dan cara mengatasinya, sehingga Anda bisa meningkatkan konsentrasi baca Anda….di halaman 22
  • Paradigma umum tentang membaca yang menghambat seseorang membaca buku dengan efektif, sehingga Anda bisa meningkatkan efektivitas membaca dengan menghindari paradigma itu….di halaman 26
  • Pendekatan membaca konvensional dan apa kekurangannya, sehingga Anda tidak lagi terjerumus pada pendekatan tersebut…di halaman 18
  • Tiga cara memproses informasi, sehingga Anda tahu cara yang mana yang paling efektif untuk memangkas proses baca dan mendapatkan pemahaman yang tinggi….di halaman 36
  • Pikiran sadar dan pikiran bawah sadar dan hubungannya dengan membaca sehingga Anda bisa memanfaatkan keduanya dengan maksimal dalam proses membaca….di halaman 9
  • 20 jam masa krisis menguasai Bacakilat, yang akan membantu Anda menguasai Bacakilat dengan cepat…di halaman 125
  • Apa itu intuisi dan perannya di kehidupan, serta bagaimana cara melatih ketajaman intuisi, sehingga Anda dapat menggunakannya dalam hidup Anda, termasuk saat membaca buku…di halaman 131
  • Cara membacakilat tulisan dalam berbagai format seperti power point, laporan keuangan, kitab suci, dan kamus, sehingga Anda bisa menyerap informasi yang Anda butuhkan dengan cepat….di halaman 155

Semua itu disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan disertai gambar dan contoh praktik sehingga sangat mudah diserap.

Dengan ketebalan 180 halaman, Anda tidak butuh banyak waktu untuk menuntaskannya. Bahkan, Anda dapat membacanya di sela-sela kesibukan Anda.

Oya, buku ini adalah versi ter-update buku "Bacakilat: Kiat Membaca 1 Halaman/Detik" yang diterbitkan Penerbit Gramedia tahun 2010.

​ISBN : 978-602-74969-1-0

Rp. 89.000

"Once you stop learning, you start dying."
- Albert Einstein

Alkisah, sebelum ada mesin pintal otomatis, seorang pengrajin hanya mampu menghasilkan 1 m2 kain per hari. Setelah mesin otomatis ditemukan, ia bisa menghasilkan 10 m2 kain per harinya.

Jika ia masih menggunakan mesin manual, sementara saingannya menggunakan mesin otomatis, maka ia pun kalah cepat dari saingannya. Jika saingannya sudah menjual 10 m2, ia baru bisa menjual 1 m2 seharinya. Artinya, ia bisa ketinggalan jauh dari saingannya dan bahkan ditinggalkan pelanggan dan akhirnya mati.

Informasi sama persis seperti mesin pintal. Keduanya sama-sama berubah sesuai zaman. Mesin otomatis menggantikan mesin manual. Mesin yang baru menggantikan versi yang lama.

Informasi pun seperti itu, selalu ada versi terbaru yang menggantikan versi sebelumnya.

Jika Anda masih menggunakan informasi lama, maka nasib Anda pun akan berakhir seperti si pengrajin yang menggunakan mesin manual. Anda akan tertinggal jauh dan tidak bisa menyesuaikan perubahan zaman.

Jalan satu-satunya agar tetap bisa bertahan dan menyesuaikan perubahan zaman adalah terus belajar, terus meng-update informasi. Dan, ini bisa dilakukan dengan membaca buku. Tepatnya, bukan sekadar membaca, tapi membaca dengan sangat cepat.

Buku Bacakilat 3.0 membekali Anda dengan metode membaca efektif yang membantu Anda menyerap informasi berkali-kali lipat lebih cepat dari metode baca biasa.

Gunakan metode ini, dan tidak akan ada lagi yang bisa menghalangi Anda untuk mengejar perubahan zaman.

Berapa investasi yang perlu Anda keluarkan untuk buku ini?

Untuk sebuah buku yang memberikan manfaat seumur hidup kepada Anda ini, Anda cukup memberikan:

​ISBN : 978-602-74969-1-0

Rp. 89.000

Plus bonus untuk 100 pembayar pertama:

  • 1 buah Modul "Bagaimana 1x Membaca = 6x Membaca
  • Video 01: Pendekatan Membaca yang Salah vs Pendekatan Membaca yang Benar
  • Video 02: Menghilangkan Hambatan Mental dalam Membaca
  • Video 03: Meningkatkan Konsentrasi Membaca
  • Video 04: Meningkatkan Kecepatan Membaca
  • Video 05: Mindset dan Standar Membaca
  • Video 06: Bagaimana Sekali Membaca seperti 6 Kali Membaca
  • Audio Kondisi Genius
  • E-book Bagaimana Sekali Membaca seperti 6 Kali Membaca

*Semua bonus di atas bisa Anda dapatkan setelah Anda mendaftar di link: onlinecourse.id/ultimate-reading

Apa kata mereka yang telah mempraktikkan metode Bacakilat?

“Bacakilat merupakan teknik yang bisa mengubah hasil membaca dari tidak selesai menjadi menguasai buku. Membantu meningkatkan budaya membaca Indonesia.”

-Moh. Syarif Bando, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia


“Pekerjaan sebagai jurnalis membuat saya mencari-cari cara untuk memaksimalkan kemampuan belajar. Bacakilat menurut saya salah satu solusi. Hampir setiap hari saya berusaha meluangkan waktu membaca buku dengan sistem Bacakilat. Efek positif yang paling terasa setelah kebiasaan baru itu adalah saya merasa lebih cepat mendapatkan ide ketika menulis maupun menyusun konsep terkait pekerjaan saya.”

-Fitra, Jurnalis

Lie Hoa

Thank you so much Bro Agus for This Awesome Learning :). Saya belajar membacakilat dengan teknik yang diberikan. Rekor banget dalam waktu 90 MENIT bisa selesai 2 buku sampai mindmap, plus pemahaman dengan menggunakan mindmapping. Sekali lagi terima kasih dan sukses dengan menularkan semangat membaca bagi setiap orang. Buddha Bless you Abundantly.

Biasanya saya menyelesaikan satu buku dalam 1-2 Minggu, begitu menerapkan metode Bacakilat, selesai dalam 1,5 jam. Saya yakin sekali setelah mempraktikkan Bacakilat sampai Mahir, lebih banyak buku yang saya baca, dan PERTUMBUHAN diri saya semakin Melejit. ILMU NYATA! Terima Kasih Mas Agus.

Prasetya M. Brata Provokator
Anthony Dio Martin Best EQ Trainer Indonesia

Mr. Agus Setiawan
He is Amazingly and passionately share and teach you patiently STEP BY STEP so you will be able to read FASTER, with BETTER comprehension!
Now I can happily spend time to read more than 5000 books in my library. Most of Them, I Haven't Read It! SORRY books.... But I'm gonna read you Now.

Thank Mr. Agus. You ROCK!

Bacakilat yang pakai Mind Technology ini memang lebih nyaman dibanding Speed Reading. Hehehe matanya santai karena gak dipaksa baca cepat sambil dingertiin.
Bacakilat MEMANG AMPUH!

Aldian Prakoso

​Saya mendapatkan banyak sekali manfaat dari metode Bacakilat. Pertama saya bisa membaca ratusan buku yang telah saya beli dengan waktu singkat dan dengan pendalaman yang sangat tinggi.

Kedua, saat pelatihan diajarkan untuk berada dalam kondisi genius tersebut teraktivasi bukan saja untuk membaca cepat namun juga untuk berdagang saham. Intuisi saya pada suatu saham menjadi lebih baik. Terkadang hanya melihat chart kosongan tanpa ada indicator teknikal lainnya, saya sudah bisa melakukan perdagangan saham.

Ketiga, diajarkan mind mapping, yang ternyata sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Banyak ide-ide baru yang muncul karena mind map tersebut. Metode ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin menjadi lebih baik di bidangnya dan atau di bidang baru yang akan digelutinya.”

Hendra Martono CSA (Hok1)
Director, Head of Brokerage Division PT Henan Putihrai

Luar biasa…. Saya hampir tidak percaya dengan pencapaian saya yang walaupun bagi orang lain biasa saja. saya bisa menguasai buku teks kuliah (sudah saya tekadkan untuk baca selama satu semester tapi tidak selesai) selesai juga dalam 90 menit.”

Riwayati
PNS

Excited.... barusan bisa baca buku tuntas dalam 1 hari dengan waktu kurang lebih 1 jam..... luar biasa.”

Nurshin ABD Kadir

Alhamdulillah... sangat luar biasa buat saya. Sebelumnya buku ini tidak tuntas saya baca. Pada hari ini saya bisa menuntaskan kurang dari 90 menit. Hal ini sangat bermanfaat buat saya dalam mengaktifkan waktu yang sedikit."

Syahida Djasang
PNS

Subhanallah! Terasa saat saya memindai dan menjelajahi, saat saya semakin rileks, mata saya dan debar jantung fokus pada kalimat-kalimat penting sesuai tujuan saya."


Muhijati Tuanaya
PNS

Saya kagum dengan cara kerja Bacakilat, dapat meningkatkan kemampuan baca saya dan sekarang saya semakin termotivasi untuk segera menghabiskan tumpukan buku saya di rumah."

Abd. Halim
Karyawan

Saya sangat gembira karena saya untuk pertama kali bisa membuat mind map 1 buku 300 halaman dalam waktu 70 menit."

Markus Halik

Yang pasti sekarang saya jadi lebih semanat menghadapi buku-buku kuliah yang isinya tulisan membosankan semua. Saya jadi paham bagaimana menarik kesimpulannya dengan cepat dan membuatnya menarik. Saya juga langsung punya bayangan untuk aplikasi ke anak didik saya untuk cara belajar yang lebih kreatif."

Melati Pertiwi
Guru

I will never read a book with old method again. this is a revolutionary system that has helped to improve my reading speed and comprehension significantly."

Wahyu Wirawan
Delegasi Unit Eropa

Belajar kondisi genius membuat saya tidak ngantuk, menghilangkan perasaan negatif dan lebih relax. Metodenya mudah diikuti sehingga memudahkan saya dalam menyelesaikan 2 buku dalam 90 menit."

Devi Suryani
Swasta

PT. Penerbit Buku Aquarius
Jl. Perjuangan No 88 Komp. Graha Kencana Blok GK Unit 1B
021 5359082 | 0812 8203 2608